... Perbandingan Fitur Paylater BCA dan Bank Mandiri - Kalila Info

Search Suggest

Perbandingan Fitur Paylater BCA dan Bank Mandiri

BCA dan Bank Mandiri, kini menawarkan fitur paylater. Adapun, beberapa perbedaan dalam limit, bunga, biaya, hingga cara aktivasi keduanya.
Perbandingan Fitur Paylater BCA dan Bank Mandiri
Gambar Ilustrasi : Perbandingan Fitur Paylater BCA dan Bank Mandiri

Kalilainfo.com - Perkembangan teknologi digital membawa banyak kemudahan dalam bertransaksi. Salah satunya adalah munculnya layanan paylater yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran terlebih dahulu dan mengangsur di kemudian hari.

Dua bank besar di Indonesia, yaitu BCA dan Bank Mandiri, kini menawarkan fitur serupa ini. Adapun, ada beberapa perbedaan dalam limit, bunga, biaya, hingga cara aktivasi keduanya. Berikut perbandingannya:

Limit Pinjaman Paylater 

Dalam hal limit pinjaman, baik paylater BCA maupun Bank Mandiri menawarkan plafon kredit serupa yaitu sebesar Rp20 juta. Sedangkan untuk minimal transaksi, paylater BCA mensyaratkan minimal Rp100 ribu per transaksi, sementara Bank Mandiri Rp10 ribu.

Tenor Cicilan

Soal pilihan tenor atau jangka waktu cicilan, keduanya hampir serupa. Paylater BCA menyediakan opsi cicilan 1, 3, 6, atau 12 bulan. Sementara Bank Mandiri menambahkan opsi tambahan yaitu cicilan 9 bulan.

Bunga Pinjaman 

Bunga pinjaman paylater BCA dibagi berdasarkan tenor. Untuk 1 dan 3 bulan, bunga 0% hingga promo berakhir 31 Maret 2024. Kemudian 1,25% untuk 6 dan 12 bulan. Sedangkan, Bank Mandiri menawarkan bunga 0% untuk 1 dan 3 bulan, serta 1,5% untuk di atas 3 bulan.

Promo Menarik

Untuk meramaikan peluncuran, Bank Mandiri memberikan promo “Serba 100” dimana nasabah bisa mendapatkan cashback 100% saat berbelanja di merchant tertentu. Sementara BCA juga masih menawarkan promo bunga 0% hingga 31 Maret 2022.

Biaya-biaya

Dalam hal biaya yang dikenakan ke nasabah, keduanya sama-sama mengenakan biaya tertentu apabila ada keterlambatan pembayaran. Di BCA dikenakan denda 3% jika terlambat bayar, dan Bank Mandiri 4%. Kemudian paylater Bank Mandiri mengenakan biaya admin 0,25% per transaksi yang sewaktu-waktu dapat berubah.

Cara Aktivasi 

Untuk mengaktifkan paylater, caranya hampir serupa pada BCA dan Bank Mandiri. Pertama, masuk ke aplikasi masing-masing bank. Kemudian klik fitur paylater, baca syarat dan ketentuan, upload identitas seperti KTP dan foto tanda tangan, isi data pribadi, serta setujui persyaratan yang ada. Setelah itu, tinggal menunggu persetujuan dari bank.

Kesimpulan

Demikian perbandingan sekilas dari fitur paylater milik dua bank besar di Indonesia tersebut. Baik BCA maupun Bank Mandiri memiliki promo dan keunggulan masing-masing, sehingga nasabah dapat memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhannya.

Baca Juga

Posting Komentar

Harap berkomentar tidak mengganggu ya