... Fitur Baru Instagram FLIPSIDE Hanya Untuk Teman Dekat - Kalila Info

Search Suggest

Fitur Baru Instagram FLIPSIDE Hanya Untuk Teman Dekat

Instagram sedang mempertimbangkan fitur baru yang disebut "flipside" yang memungkinkan pengguna membuat sisi pribadi baru di profil mereka tempat

Fitur Baru Instagram FLIPSIDE Hanya Untuk Teman Dekat

Kalilainfo.com - Instagram sedang mempertimbangkan fitur baru yang disebut "flipside" yang memungkinkan pengguna membuat sisi pribadi baru di profil mereka tempat mereka dapat memposting foto yang lebih kasual dan pribadi untuk sekelompok teman tertentu. 

Fitur ini secara esensial memproduksi "finstas" -istilah slang untuk akun Instagram alternatif di mana orang memposting foto kehidupan nyata mereka, berbeda dengan foto yang lebih dipoles yang mereka posting di Instagram publik mereka. 

Istilah ini memasuki wacana utama beberapa tahun lalu dan bahkan menjadi subjek pertanyaan dari Senator AS Richard Blumenthal yang bertanya kepada kepala keamanan global Instagram Antigone Davis: "Apakah Anda akan berkomitmen untuk mengakhiri finsta?", yang memicu gelombang ejekan online. 

Tetapi inti dari pertanyaan itu adalah gagasan bahwa pengguna Instagram yang lebih muda, seperti remaja, mengatur akun pribadi di luar pengetahuan orang tua mereka dan Instagram menghasilkan keuntungan dari mereka.

Dengan “flipside”, Instagram bisa membuatnya lebih mudah untuk berbagi foto dan video dengan kelompok teman pribadi, tanpa harus membuat akun terpisah sepenuhnya - atau mungkin satu yang ada di luar batas kontrol orang tua Instagram.

Fitur ini terlihat dalam pengembangan oleh reverse engineer Alessandro Paluzzi, yang mencatat itu awalnya disebut "Your Space." Berdasarkan tangkapan layar yang diambil dari aplikasi Instagram, perusahaan menjelaskan bahwa "flipside" mengacu pada "ruang baru hanya untuk Anda dan teman-teman" di mana "hanya orang-orang yang Anda pilih yang dapat melihat sisi profil Anda ini dan apa yang Anda bagikan di sini. "

Untuk mendapatkan flipside pengguna, Anda akan menggeser ke bawah profil mereka untuk dibalik ke sisi lain, secara kiasan. 

Instagram mengonfirmasi kepada TechCrunch bahwa proyek ini adalah prototipe internal untuk saat ini dan belum memasuki pengujian publik.

Pengembangan tersebut, bagaimanapun, mengikuti perluasan fitur yang memungkinkan pengguna menargetkan beberapa konten hanya ke teman dekat mereka. Awalnya dirancang untuk berbagi cerita yang lebih pribadi, fitur “Teman Dekat” Instagram pada November datang ke feed utama aplikasi. 

Itu berarti bahwa pengguna bisa membagikan foto, video, atau gulungan ke sekelompok teman di aplikasi, yang hanya pengguna tersebut yang bisa melihat dan mengomentari. Dengan “flipside”, jika diluncurkan, pos tersebut mungkin kemudian akan hidup dalam sisi terpisah dari profil pengguna, bukan dicampur dalam feed utama. 

Selain menghemat pengguna dari repotnya mengatur akun alternatif, fitur ini berpotensi menantang aplikasi sosial saingan yang dirancang untuk teman dekat, seperti BeReal, yang mendorong pengguna memposting foto kandid setiap hari dan sekarang menambahkan grup pribadi, atau jaringan berbagi pribadi lainnya seperti Locket dan aplikasi serupa, yang termasuk widget Home Screen tempat foto baru teman muncul. Ini juga bisa menarik pengguna yang sebelumnya mengandalkan fitur Close Friends X yang mirip dengan Circles (dahulu Circles Twitter), yang baru-baru ini dihentikan.

Instagram tidak punya lebih banyak untuk dibagikan tentang pengembangan flipside, tetapi Paluzzi menemukan bahwa pengguna akan dapat membuat foto profil, nama, dan bio terpisah untuk flipside mereka yang berbeda dari profil publik mereka. 

Fitur ini juga mencakup alat untuk mengelola teman mana yang dapat melihat flipside Anda dan opsi untuk "menghapus semua orang" untuk mulai dari awal. Dia mencatat bahwa semua yang dibagikan pengguna di flipside mereka tetap tunduk pada pedoman komunitas Instagram, bagaimanapun, yang berarti itu bukan opsi untuk sexting. 

Perusahaan tidak mengonfirmasi apakah atau kapan flipside akan diluncurkan secara publik, dan sering prototipe internal tetap seperti itu. Namun, fitur ini akan menjadi penambahan yang menarik untuk layanan Instagram, karena akan memanfaatkan bagaimana orang sudah menggunakan aplikasi saat ini. Ini juga bisa meningkatkan keterlibatan saat pengguna mencari flipside teman mereka, dan kemudian menelusuri kumpulan postingan kedua.

Sumber : https://techcrunch.com/2023/12/12/instagram-finstas-may-turn-into-a-new-product-called-flipside-meant-only-for-close-friends/

Baca Juga

Posting Komentar

Harap berkomentar tidak mengganggu ya