... 5 Daftar Bisnis Kaesang Pangarep yang Bangkrut - Kalila Info

Search Suggest

5 Daftar Bisnis Kaesang Pangarep yang Bangkrut

Namun tak sedikit pula bisnis Kaesang yang bangkrut. Deretan bisnis Kaesang yang bangkrut antara lain Goola, Ternakkopi, Madhang, The Sang Javas, dan
5 Daftar Bisnis Kaesang Pangarep yang Bangkrut

Kalilainfo.com - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dikenal sebagai pengusaha muda dengan berbagai bisnisnya, terutama di bidang makanan dan minuman. Sayangnya, tidak sedikit bisnis Kaesang yang terpaksa gulung tikar dalam beberapa tahun terakhir. 

Beberapa bisnis Kaesang yang dilaporkan bangkrut diantaranya Goola, sebuah bisnis minuman tradisional yang sempat dipegang Kaesang dari sang kakak, Gibran Rakabuming. Bisnis ini sudah tidak beroperasi lagi sejak November 2020. Lalu ada Ternakkopi, bisnis kopi yang dijalankan bersama Gibran dan harus tutup karena tidak banyak pelanggan di masa pandemi.  

Kemudian ada Madhang, sebuah aplikasi dagang makanan karya ibu rumah tangga yang bekerja sama dengan Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Aplikasi ini juga dilaporkan sudah tidak dapat diakses lagi sejak Februari 2022.  

Selain itu ada The Sang Javas, bisnis fashion bertema kecebong yang sempat hits tapi kini sudah tidak terlihat aktivitasnya di media sosial. Terakhir adalah Siapmas, bisnis kuliner Kaesang yang produk makanan ringannya sudah tidak terlihat lagi di minimarket. 

Meski beberapa bisnisnya harus gulung tikar, namun hal itu tidak mematahkan semangat kewirausahaan Kaesang. Ia tetap aktif mencari peluang dan membangun bisnis baru di tengah ketatnya persaingan dunia usaha.

Sumber : https://www.insertlive.com/

Baca Juga

Posting Komentar

Harap berkomentar tidak mengganggu ya