... Mengatasi Rasa Takut dan Ragu Kunci Menuju Sukses dan Bahagia | Kata-kata Motivasi - Kalila Info

Search Suggest

Mengatasi Rasa Takut dan Ragu Kunci Menuju Sukses dan Bahagia | Kata-kata Motivasi

Setiap orang mengalami rasa takut dan keraguan, tetapi bukan itu yang mendefinisikan kesuksesan. Artikel ini akan membahas bagaimana menghadapi dan
Mengatasi Rasa Takut dan Ragu Kunci Menuju Sukses dan Bahagia | Kata-kata Motivasi
sumber gambar : itsamusicianslife.com/overcoming-fear-and-doubt-as-a-musician

Rasa takut dan keraguan adalah sahabat tak terpisahkan dari perjalanan hidup setiap manusia. Tidak ada yang luput dari cengkeraman emosi tersebut. Namun, apa yang membedakan seseorang yang sukses dan bahagia dari yang lain adalah cara mereka menghadapi dan mengatasi rasa takut dan keraguan diri.

Keberanian untuk Gagal dan Bangkit Kembali

Pernah gagal ? kita pernah kecewa, menyesal, sedih, dan merasa menjadi orang yang paling sial di dunia ini. Banyak hal yang bisa membuat kita merasa takut dan merasa ragu terhadap diri sendiri tapi apakah itu sesuatu yang normal ? Tentu saja sangat normal tapi kamu harus bisa melakukan sesuatu agar rasa takut dan keraguan terhadap diri sendiri itu tidak malah berbalik untuk menyiksa diri kamu.

Rasa takut dan ragu-ragu menimbulkan perasaan yang tidak nyaman, tapi dari rasa tidak nyaman tersebut kita sebenarnya sedang didorong untuk bisa melangkah. Atau melakukan sesuatu yang baru mungkin kamu akan sukses tapi mungkin juga kamu akan gagal tapi perlu kamu ketahui bahwa itu adalah caramu itu adalah hidupmu.

Kamu adalah satu-satunya orang yang bisa mengontrol diri kamu untuk mengatasi semua rasa takut dan ragu dalam diri kamu sendiri. Saat kamu gagal tidak perlu merasa takut akan dimusuhi banyak orang atau dijauhi oleh orang-orang terdekat malah jika kamu tidak berani untuk mencoba lagi kamu menunjukkan diri kamu sebagai orang yang bukan gagal .

Berpikir Positif dalam Moment Ketidakpercayaan Diri Sendiri

Mengatasi rasa takut pada diri kamu sendiri apabila kamu ragu terhadap diri sendiri ? ingat beberapa hal di bawah ini supaya kamu bisa kembali semangat dan bergairah kembali untuk meraih mimpi yang sudah kamu perjuangkan. Ingatlah kalah dalam pertempuran bukan berarti kalah dalam peperangan, mungkin kamu telah mengalami kegagalan berkali-kali akhirnya kamu ragu dengan diri kamu.

Kamu pun ragu dengan apa yang ingin kamu capai, tapi kamu boleh gagal berkali-kali tapi jangan sampai kalah dalam perjuangan hidup. Kita boleh kalah dalam pertempuran tapi kita harus menang dalam sebuah peperangan. Kalah dan menang dalam pertempuran itu hal yang biasa kok semua orang saat menuju sukses pasti akan mengalami hal yang sama ditolak orang, ditipu relasi , kehabisan modal usaha, dan berbagai macam halangan dan rintangan lainnya.

Tapi kalau kamu berhenti, Kita akan kalah selamanya lupakan indahnya mimpimu 100% kamu akan kalah, akan tetapi kalau kita belajar untuk bangkit, dan kita belajar di mana letak kegagalannya serta siap untuk memperbaiki hal tersebut maka persentasi antara kesuksesan dan kegagalan kita akan menjadi imbang.

Memang belum tentu berhasil, tapi belum tentu juga kita akan gagal, tapi kalau kita menyerah 100% dijamin kamu akan gagal. Kapal akan sangat aman apabila kapal tersebut berada di dermaga tapi bukan untuk itu tujuan kapal dibuat, Kapal dibuat untuk mengarungi samudra dan ombak. 

Pentingnya Mandiri Selama Berjuang

Saat kamu mulai ragu dengan dirimu karena kegagalan yang berkali-kali Ingatlah ! bahwa kamu boleh kalah sekarang tapi besok kamu harus bangkit dan menang. Kalah dalam pertempuran bukan berarti kamu tidak bisa memenangkan peperangan kan yang kedua pada saat kamu ragu dengan diri kamu sendiri ingat kata-kata ini keberanian anda untuk sukses harus lebih besar dari ketakutan anda untuk gagal.

Kegagalan berkali-kali bisa mengikis rasa percaya diri kita mulai ragu dan mulai patah semangat itu wajar karena sebagai manusia kita pasti memiliki rasa tidak percaya diri setelah mengalami kegagalan tapi jangan jadikan kegagalan itu sebagai alasan kita untuk berhenti.

Tapi jadikan kegagalan itu sebagai dendam positif supaya kita bisa bangkit, lebih gagah, dan bisa lebih siap daripada sebelumnya. Percaya saja pada saat kamu berdiri lagi kamu sudah jauh lebih kuat daripada yang kemarin . Tapi ingat satu hal ini bangkit dan tetap melakukan cara yang sama dengan kemarin sama saja kamu berlari untuk jatuh ke lubang yang sama saat jatuh Berhentilah sejenak dan renungkan apa yang salah jangan habiskan waktumu untuk menyalahkan orang lain tapi habiskan waktumu untuk melihat apa yang salah dari dirimu karena kebanyakan orang akan mencari kambing hitam terhadap kegagalannya.

Tapi itu mereka, itu bukan kamu, karena kamu tidak pernah mencari kambing hitam, tapi kamu berusaha untuk mencari kesalahan diri sendiri . Keberanian kamu untuk sukses harus lebih besar daripada ketakutan kamu untuk gagal tanamkan kata-kata ini supaya kamu selalu berani. kamu bisa gagal kalau kamu mengijinkan kegagalan itu hadir .Selama kamu tidak pernah berpikir untuk gagal maka kamu sebenarnya tidak lama lagi akan meraih impian dan cita-citamu

Percayalah Bahwa Kamu Lebih Hebat Daripada yang Kamu Pikirkan

Pada saat kamu ragu dengan dirimu ingatlah saat kamu sukses nanti akan banyak yang bertepuk tangan tapi pada saat kamu gagal tidak ada yang peduli dengan kamu , Saat kita gagal dan tidak bisa mendapatkan apa yang kita impikan emang orang peduli dengan kita ? saat kita banyak hutang dan tidak bisa melunasi hutang tersebut Emang ada orang peduli ? saat orang tua kita masuk rumah sakit atau anak kita sakit emang ada yang meminjamin uang ke kita? 

Emang ada yang peduli mungkin ada tapi apakah mereka akan total bantu kita 100% Padahal mereka juga punya masalah hidupnya masing-masing . Kita sendirilah yang harus menyelesaikan problem hidup kita.  Kita sendiri lah yang harus berperang dengan masalah hidup kita saat kita jatuh tidak ada orang yang akan mendekati kita,  saat kita lagi di bawah semua orang akan meninggalkan kita. 

Tapi saat kita sukses hidup kita bahagia semua orang akan bertumpuk tangan bahkan semua orang akan mengaku sebagai saudaramu temanmu Bahkan mereka akan mengatakan kepada orang-orang bahwa mereka ikut berperan terhadap perjuanganmu dulu Hidup itu memang kejam saat jatuh kita ditinggalkan Tapi saat sukses orang akan berkumpul pada lingkaran Kesuksesan kita. 

Jangan gagal jangan sampai kalah berjuang terus dan jadikan hinaan Dan cacian itu menjadi sorak-sorai dan tepuk tangan bangga terhadap diri Anda, bangkit karena kalau kamu gagal tidak akan ada yang peduli dengan kamu. 

Setiap orang berhak hidup sukses dan bahagia dengan caranya sendiri

Pada saat kamu mulai ragu dengan dirimu Ingatlah bahwa kamu lebih hebat daripada Apa yang kamu pikirkan, Setiap orang berhak hidup sukses dan bahagia dengan caranya masing-masing begitu juga dengan kamu aku berhak kok untuk hidup bahagia.

Kamu berhak kok untuk mendapatkan apa yang kamu impikan, kamu tidak perlu menjadi orang lain kamu cukup menjadi diri sendiri dan menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri setiap orang pantas untuk sukses dan berhasil kamu pun pantas mendapatkan cinta dan menikmati hidup dengan baik.

Jadi Jangan menganggap semuanya akan berantakan keberhasilan butuh usaha keberhasilan, Butuh waktu , selama kamu tidak pernah menyerah kamu berpotensi besar untuk berhasil dalam Apapun yang kamu impikan . Selama kamu terus berjuang dan tidak pernah menyerah Kamu tidak akan bakal kalah.

Kesimpulan

Kita semua pantas untuk meraih keberhasilan dan bahagia dalam hidup. Jangan pernah merasa bahwa kamu tidak cukup hebat atau pantas untuk sukses. Keberanianmu untuk mengatasi rasa takut dan keraguan harus lebih besar daripada ketakutanmu untuk gagal. Semoga kita semua bisa bangkit dan percaya diri dalam menjalani perjuangan kita demi mencapai impian dan cita-cita yang ada dalam diri masing-masing. Semoga Allah memberikan keberkahan dalam perjuangan kita semua. Terima kasih.

Sumber :



Baca Juga

Posting Komentar

Harap berkomentar tidak mengganggu ya